Total Tayangan Halaman

Jumat, 27 Januari 2012

Wujudkan Desa Cyber, Telkom Kudus Adakan Pelatihan Internet


Kudus, 20 Januari 2012 - Telkom Unit Cunsomer Service (UCS) Area Kudus menggelar roadshow pelatihan internet kepada para perangkat kelurahan dan desa se-Kabupaten Kudus, dalam mendukung terwujudnya Desa Cyber. Pelatihan tersebut mengambil sasaran para guru, kelompok pendidika dan kesejahteraan keluarga (PKK), pelaku usaha serta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Kali ini pelatihan dilaksanakan di Desa Jati Kulon, Kudus (19/01) bekerjasama dengan pemerintah daerah dan perangkat desa serta diikuti 75 orang peserta. Manager Telkom Kudus Khodziqoh Eko Putri pada saat pembukaan kegiatan mengatakan di era globalisasi seperti saat ini jika masyarakat kita tidak dapat menggunakan internet, maka kita akan semakin tertinggal dengan bangsa lain. “Siapa yang menguasai teknologi, itulah yang akan maju. Sebab, internet dewasa ini bukan kebutuhan sekunder lagi, tetapi sudah menjadi kebutuhan primer yang mutlak digunakan”.

Eko Putri menambahkan sebagai digital migran, orang tua dituntut untuk bisa mengimbangi putra-putrinya yang disebut digital native. Bila orang tua dapat menggunakan internet, maka akan lebih mudah mengontrol dan mendampingi putra-putrinya dalam memanfaatkan internet.

Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan, di antaranya dasar-dasar komputer, membuat, mengirim dan menerima e-mail, konfigurasi DNS Nawala untuk blokir situs negatif. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan.

1 komentar:

  1. ini adalah program yang sangat edukatif dan luar biasa, karena salah satu ciri bangsa yang modern dan maju adalah bangsa yang menguasai teknologi.

    BalasHapus